Masalah dan Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Posted on

Punya kulit wajah yang berminyak tentu bukan hal yang menyenangkan, selain risih karena mengganggu penampilan, wajah juga akan mudah terkena jerawat.  ini disebabkan oleh kotoran atau kuman yang menempel pada wajah yang berminyak.

Banyak yang menyebutkan kalau seseorang memiliki wajah berminyak maka orang tersebut bakal memiliki wajah yang lebih awet muda. Hal tersebut karena kulit wajah kalian selalu lembab dan tidak mudah kriput, meskipun belum ada penjelasan yang membuktikan hal tesebut. Namun satu yang pasti adalah, wajah yang berminyak mempunyai peresentase timbulnya penyakit jerawat yang tinggi.

Selain itu, salah satu kendala bagi wanita yang mempunyai yang berminyak yaitu begitu ketika sudah biasa memakai makeup dan wajah mengeluarkan minyak, oleh karena itu make up diwajah akan kacau dan membuat wajah malah tampak seperti badut. Hal semacam inilah yang seringkali membuat perempuan selalu risih dan tidak pede memiliki wajah berminyak.

Masalah dan Penyebab Wajah Berminyak

1. Perubahan Hormon

Reformasi hormon pada tubuh adalah merupakan salah satu penyebab wajah berminyak. Biasanya seseorang pada usia yang mengalami tanda pubertas atau sedang hamil akan mengalami ketidak seimbangan hormon sehingga kulit memproduksi minyak secara berlebihan.

2.  Salah dalam Memilih Produk Kesehatan Kulit

Ternyata Produk kecantikan kulit tidak selamanya bagus untuk kulit anda, karena apabila anda salah dalam memilih produk kesehatan kulit  maka bukan bukan kiranya membuat kulit anda menjadi berminyak. Sebaiknya kamu pahami dulu jenis kulit milik anda danjangan asal mempergunakan produk-produk yang belum nomor satu & tergiur oleh iklan yang bertebaran.

3. Stres yang Berlebihan

Tekanan darah yang tinggi bukan saja hanya memicu anda jadi depresi, tetapi dapat pula dapat membuat kulit wajah kamu berminyak. Selama diri kamu stres maka tubuh bakal mengatur minyak secara berlebihan di dalam pori-pori wajah, hal ini disebabkan oleh bentuk respon tubuh terhadap rasa stress.

4. Kurangi makanan yang berlemak

Mengkonsumsi makanan yang berlemak secara berlebihan bukan cuma buruk untuk kolesterol anda tetapi hal ini juga bisa membuat wajah menjadi berminyak. Kurangi makan-makanan yang berminyak, sukur-sukur mampu dihindari.

5. Faktor Keturunan

Apakah ada anggota keluarga anda wajahnya berminyak? jika iya, bisa jadi penyebab minyak berlebih pada wajah anda adalah faktor dari keturunan.

6. Situasi

Salah satu penyebab wajah berminyak ialah cuaca. Pergantian cuaca juga dapat menyebabkan suhu menumpuk akan membuat kulit menghasilkan minyak secara berlebihan untuk menjaga kelembabannya.

Nah, untuk Kamu yang memiliki kulit berminyak tidak usah menghindar kesalon hanya untuk meniadakan minyak diwajah, sebab selain perawatanya yang mahal, cara itu juga belum tentu baik dan mungkin saja punya efek samping terhadap kulit wajah Anda. Diantaranya misalnya iritasi pada kulit wajah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *