Belajar gitar praktis dari aplikasi android

Posted on

Belajar memainkan alat musik kadangkala memiliki kendala tersendiri. pasalnya dibutuhkan keuletan dan disiplin tinggi agar bisa memainkan alat musik, Selain itu untuk belajar memainkan alat musik dengan guru musik memiliki biaya yang cukup mahal.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa mahir memainkan alat musik adalah dengan belajar melalui teman yang sudah bisa memainkan alat musik tersebut atau secara otodidak melalui internet. salah satu aplikasi yang bisa digunakan sebagai referensi dalam Belajar memainkan alat musik khusus gitar adalah aplikasi yousician.

Aplikasi ini memiliki banyak manfaat. selain untuk belajar memainkan gitar, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk belajar memainkan ukulele maupun piano.

Sebagai pemula ataupun masih awam sekali dalam memainkan alat musik tidak perlu khawatir, karena level pelatihan disesuaikan dengan kemampuan pengguna. Selain itu dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang bisa mengekstrak cord dari sebuah lagu sehingga kita bisa dengan mudah belajar kunci gitar tersebut.

Sayangnya untuk versi gratis dari aplikasi ini hanya bisa dipakai untuk latihan bermain gitar selama 10 menit. Jika ingin berlatih memainkan gitar sepuasnya maka harus berlangganan dengan harga bervariasi mulai dari 10 dolar perbulan, lumayan cukup murah daripada harus menyewa instruktur musik setiap bulannya.

Aplikasi ini memang sangat berguna bagi mereka yang ingin belajar memainkan alat musik. tetapi, alangkah baiknya belajar langsung kepada orang yang ahli nya sehingga bisa lebih terarah.

Tetapi, Apa salahnya jika kita mencoba aplikasi ini terlebih dahulu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *