Tips merawat layar smartphone kamu supaya awet

Diposting pada

Dizaman modern seperti ini smartphone atau ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. hal itu disebabkan karena penggunaanya yang sangat membatu dalam kehidupan manusia dizaman modern seperti sekarang ini.

Dari tahun ketahun, kemajuan teknologi dan inovasi dari smartphone kita semakin bertambah, hal itu terlihat dari makin lengkapnya fitur yang diberikan didalam smartphone kita. tetapi permasalahan pokok yang masih terjadi bagi setiap pengguna smartphone adalah perihal kerusakan yang disebabkan oleh penggunanya. hal itu bisa berupa kerusakan fisik maupun kerusakan softwarenya.

Yang paling sering terjadi dari kerusakan fisik smartphone adalah kerusakan dibagian layarnya, hal itu sebagian besar disebabkan karena kelalaian penggunaan dari smartphone tersebut. untuk itu ada beberapa tips yang sangat berguna untuk menjaga supaya layar smartphone kita tidak cepat mengalami kerusakan.

  • Gunakan Smartphone dengan Hati-Hati

Kebanyakan pengguna smartphone tidak memperhatikan penggunaan teknis dari smartphone nya, seperti misalnya menyimpan smartphone ditempat yang tinggi dan mudah terjatuh, ataupun menyimpan smartphone dikantong celana jeans. hal itu akan membuat layar smartphone akan menjadi cepat rusak.

Mungkin penggunakan anti gores bisa menjadi solusi, tetapi tentunya solusi yang terbaik adalah dengan menjaga kehati-hatian dari penggunaan smartphone tersebut.

  • Menghindari layar smartphone terkena sinar matahari langsung

Hal itu bertujuan agar pixel yang terdapat didalam layar smarphone tidak mengalami kerusakan akibat terkena sinar matahari secara langsung. dengan menghindari hal tersebut tentunya akan menjaga keawetan layar smartphone kita.

  • Selalu rajin membersihkan layar smartphone

Gunakanlah waktu luangmu untuk membersihkan layar smartphone yang kamu miliki menggunakan alkohol ataupun air bersih, usahakan layar smartphone yang kamu miliki jangan sampai terkena cairan secara langsung, tetapi melalui perantara seperti kain mikrofiber yang digunakan untuk membersihkan kacamata.

Lakukan pembersihkan secara merata di layar smartphone sehingga menghilangkan kotoran yang menempel pada layar. hal itu bertujuan untuk menjaga sensitivitas dari layar smarphone yang kita miliki

  • Menghindari layar yang selalu aktif

Layar yang selalu aktif akan mengakibatkan pixel pada layar menjadi terbakar, hal ini biasanya sering terjadi dengan smarphone yang memiliki teknologi layar amoled seperti samsung. untuk mencegah hal tersebut terjadi, jangan biarkan layar handphone yang kamu miliki selalu dalam keadaan menyala, walaupun masalah burn-in bukanlah hal yang berbahaya, tetapi tentunya akan mengganggu dalam penggunaan sehari-hari kamu.

  • Gunakan perlindungan tambahan pada layar kamu

Perlindungan tambahan yang bisa kamu berikan kepada layar smarphone kamu bisa berupa pemasangan antigores ataupun pemberian case pada smartphone kamu, tentunya hal itu sangat penting menginngat jika smartphone yang kita miliki secara tidak sengaja jatuh. maka layar kita tidak secara langsung akan mengenai bagian yang jatuh sehingga tentunya layar yang kita miliki menjadi lebih awet.

 

Demikian tips yang saya berikan, rawatlah smartphone yang kamu miliki sehingga dapat digunakkan dalam jangka waktu yang lama.